KLIK KLIK KLIK > BERAMAL DAN DAPAT HADIAH FREE!



Wednesday, October 24, 2012

Doodle Ilmu@Knowledge

 
 
Knowledge
 
 
Ini antara quote yang saya suka ...
 
“Any fool can know. The point is to understand.”
Albert Einstein 
 
“I cannot teach anybody anything. I can only make them think”
Socrates 
 
Allah mengangkat orang-orang beriman di antara kamu dan juga orang-orang yang dikaruniai ilmu pengetahuan hingga beberapa derajat. ( al-Mujadalah : 11 )

Tuntulah ilmu pengetahuan itu mulai dari buaian, sampai keliang lahat. ( Hadits )

Bantinglah otak untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya guna mencari rahasia besar yang terkandung di dalam benda besar yang bernama dunia ini, tetapi pasanglah pelita dalam hati sanubari, yaitu pelita kehidupan jiwa. ( Al- Ghazali )

Ilmu lebih utama daripada harta. Sebab ilmu warisan para nabi adapun harta adalah warisan Qorun, Firaun dan lainnya. Ilmu lebih utama dari harta karena ilmu itu menjaga kamu, kalau harta kamulah yang menjaganya. (Ali bin Abi Thalib )

Dengan kecerdasan jiwalah manusia menuju arah kesejahteraan. ( Ki Hajar Dewantara )

Hendaklah kamu semua mengusahakan ilmu pengetahuan itu sebelum dilenyapkan. Lenyapnya ilmu pengetahuan ialah dengan matinya orang-orang yang memberikan atau mengajarkannya. Seorang itu tidaklah dilahirkan langsung pandai, jadi ilmu pengetahuan itu pastilah harus dengan belajar. ( Ibnu Mas’ud r.a )

Yang paling saya takutkan atas umat ini ialah orang munafik yang berilmu. ( Umar bin Khattab )

Ilmu pengetahuan tanpa agama lumpuh, agama tanpa ilmu pengetahuan buta. ( Albert Einstein )

Ilmu pengetahuan itu tidak akan memberikan sebagian dirinya kepadamu sampai engkau memberikan seluruh dirimu kepadanya. ( pepatah )

Belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan, belajar dengan keras hanya bisa dilakukan oleh sesorang yang bukan penakut. ( Anwar Fuadi )

Orang tidak mungkin mencapai tnigkat muttaqien, apabila tidak berilmu, dan apa guna ilmu apabila tidak dibuktikan dalam perbuatan. ( Abu Darda )

Orang berilmu lebih utama daripada orang yang selalu berpuasa, shalat dan berjihad. Karena apabila mati orang berilmu, maka terdapatlah kekosongan dalam islam yang tidak dapat ditutup selain oleh penggantinya yaitu orang berilmu juga. ( Umar bin Khattab )
 
  Saya sayang ilmu. Kadang-kadang ilmu memerlukan manusia tetapi manusia lebih banyak memerlukan ilmu . (Afina Rahmat)

3 comments:

afina rahmat said...

Ada word verification ke ? Saya komen elok je.

Abe Nick said...

ermmm bagus :)

Sherry Ahmad said...

# Jom join segmen ne & dpt header free yg awesome !

http://celotehpolka.blogspot.com/2013/04/segmen-saya-nak-header-free-by-cik.html